Menko Puan Saksikan Tim Pencak Silat Indonesia Borong Emas

27 Agustus 2018  |  21:12 WIB
Menko PMK Puan Maharani (ketiga kiri) pada acara penghormatan pemenang cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Indonesia memborong delapan medali emas dari cabor pencak silat pada Senin (27/8/2018)./Istimewa-Kemenko PMK

JAKARTA – Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyerahkan medali emas untuk atlet pencak silat Asian Games 2018 Senin (27/8/2018) sore.

Pada cabang olahraga pencak silat yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, tim Indonesia memborong delapan medali emas.

Menko Puan tiba di Padepokan Pencak Silat TMII dan langsung menyaksikan pertandingan silat Asian Games 2018 antara Sarah Tria Monita dari Indonesia melawan Nong Oy Yongphakdy dari Laos untuk kelas C Putri.

Didampingi oleh Chef de Mission Tim Indonesia Komjen Pol Syafruddin, Menko PMK  begitu antusias menyaksikan pertandingan itu. Sarah dalam kesempatan tersebut menang telak 3 ronde.

Selanjutnya, Menko juga menyaksikan pertandingan antara Abdul Malik, pesilat Indonesia melawan Muhammad Faizul M. Nasir dari Malaysia yang turun di kelas B Putra. Dari podium Menko Puan menyemangati Abdul Malik.

Pada pertandingan itu, Abdul Malik mengalahkan Faizul dengan angka telak. Dalam pertandingan sebelumnya yang digelar Senin, pesilat Indonesia lainnya juga berhasil menang dan meraih medali emas.

Iqbal Chandra Pratama mengalahkan Ngoc Toan Nguyen (Vietnam) dalam kelas D Putra serta Komang Harik Adi Putra yang turun dalam kelas E Putra mengalahkan Mohammad Al Jufferi Jamari (Malaysia). Sementara, Aji Bangkit Pamungkas di kelas I Putra mengalahkan Sheik Ferdous Alauddin (Singapura).

Menko Puan mengalungkan medali emas kepada Iqbal dan Abdul Malik. Ssetelah pertandingan, Menko menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan Tim Indonesia sejauh ini dalam Asian Games 2018.

Menurutnya, capaian Tim Indonesia sudah sesuai dengan target yang diinginkan. Menko Puan berharap dalam sisa pertandingan yang ada di Asian Games 2018, Tim Indonesia dapat meningkatkan perolehan medali.