Menko PMK Ajak Masyarakat Gaungkan Asian Para Games 2018

05 September 2018  |  19:51 WIB

Solo (05/09) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, siang ini membuka Pawai obor Asian Para Games 2018 dan Festival Paralympic 2018, di Balaikota, Solo.

Dalam pembukaannya Menko PMK mengatakan bahwa pawai api obor Asian Para Games 2018 ini akan memulai perjalanannya ke-8 kota di Indonesia. Dalam kesempatan ini, Menko PMK mengajak masyarakat untuk mendukung sukses pelaksanaan Asian Para Games.

"Gotong royong dari kita semua tentu saja akan bisa menyemarakkan, dan membuat sukses penyelenggaraan serta sukses prestasi dari Asian Para Games," ujar Menko PMK.

Menko PMK juga mengingatkan masyarakat agar tidak lupa akan adanya festival Paralympic yang sekarang dilaksanakan sampai tanggal 7 September oleh Walikota Surakarta, diharapkan agar yang bisa ikut menyemarakkan, mempromosikan dan  mensosialisasikan Asian Para Games 2018.

Dalam Asian Games 2018, Indonesia menduduki peringkat ke-4 dengan perolehan 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu. Setelah Asian Games 2018 Indonesia akan melaksanakan Asian Para Games 2018 yang akan dibuka 6 oktober sampai 13 oktober 2018.

"Dengan jarak waktu yang pendek ini kurang lebih 30 hari lagi, kita bisa melaksanakan Asian Para Games. Sukses Asian Games tentu saja insha Allah akan disertai sukses Asian Para Games," ujar Menko PMK.

Sebelumnya Menko PMK menerima Lentera Api dari atlet para atletik, Rizal Bagus, yang kemudian dibawa Menko PMK untuk diserahkan kepada Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, karena Solo menjadi Kota pertama yang dilalui dalam Pawai obor Asian Para Games 2018.

Pawai api obor Asian Para Games 2018 ini akan melewati delapan kota di Indonesia, diantaranya dimulai dari Mrapen-Solo, Ternate, Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang dan berakhir di Jakarta pada tanggal 6 oktober 2018.

Hadir dalam acara ini Walikota Surakarta, Hadi Rudyatmo; Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo; Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari; Ketua National Paralympic Committee (NPC), Senny Marbun.

  Artikel Terkait